Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

keripikk garutt

            

Wisata Kuliner Camilan di Garut “Keripik Pisang Ma Kidul”

REP | 10 February 2013 | 09:45 Dibaca: 142   Komentar: 0   Nihil
1360465454463905651Kalau kita berbicara soal kuliner, pastinya ga akan ada habisnya. Siapa sich yang ga tergoda untuk membahas hal kuliner. Tapi kalau kalian berbicara soal kuliner, jangan lupa bahas juga soal kuliner di Kabupaten Garut. Garut selain terkenal dengan keindahan alamnya dan dengan julukan Swiss Van Java-nya, ternyata Garut juga memiliki berbagai ragam makanan khas yang sangat unik dan lezat tentunya. Beberapa makanan khas Garut yang terkenal untuk dijadikan wisata kuliner yang wajib dicoba seperti dodol, kerupuk kulit, burayot, Es Goyobod dan lainya. Ketiga makanan tadi merupakan makanan camilan khas Garut yang siap dan mantap apabila dijadikan sebagai buah tangan dan menemani kita selagi santai di rumah.
Selain ketiga makanan khas tadi, dalam artikel ini akan diperkenalkan pula salah satu camilan yang diproduksi di daerah Garut Selatan. Ini asli Garut selatan lho….!!! memang makanan yang satu ini bukan makanan yang asing bagi kita. Pastinya kalian sudah tahu makanan yang satu ini, yaitu keripik pisang. Akan tetapi, keripik pisang yang satu ini bukan keripik pisang sembarangan. Ini merupakan keripik pisang “Nomer Hiji”  di Garut.
Keripik Pisang Ma Kidul merupakan keripik pisang yang dibuat dari pisang kualitas terbaik. Pembuatannya, masih dibuat secara tradisional di sekitar Daerah Garut Selatan, tepatnya di Kecamatan Cisompet. Nama Ma Kidul artinya ma= Emak dan Kidul=selatan. Varian dari keripik pisang ini, hanya ada rasa manis dan asin.  Karena hanya merupakan usaha industri rumah tangga, jadi pemasarannya pun masih sekitar garut saja. Harga nya cukup terjangkau kok,,per kg hanya Rp. 20.000 saja. Kalau berwisata ke Garut atau ke daerah Garut Selatannya dan penasaran dengan keripik pisang yang satu ini, jangan lupa mampir dolo pada saat pulang ke pasar Cisindang, 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar